Kamis, 01 Maret 2012

WINDOWS 8 CONSUMER PREVIEW (Versi Indonesia)



Penasaran dengan iklan Windows 8, maka saya langsung menuju TKP untuk meng unduh nya kebetulan ada versi Consumer Preview nya, singkat cerita maka di unduhlah Windows 8 via web http://windows.microsoft.com/en-US/windows-8/download silahkan unduh distu ya.



waktu unduh selama sekian jam, tapi yang jelas saya baru bisa menyelesaikannya hari berikutnya karena notebook saya tinggal saat mengunduh file, dan keesokanny harinya saya masuk siang ke kantor :).


singkat cerita selesailah saya mengunduh dan dilangsungkan dengan menginstall/memasang windows 8 tadi, persyaratan yang diminta adalah ;
1. membuat user acount
2. memasukan nama lengkap dan alamat email
3. negara, kode pos dan lain sebagainya 


setelah selesai akan tampil seperti dibawah ini ;

(gambar 1 : halaman pertama pada windows 8)


awalnya saya bingung karena tidak tampak Kursor saya, karena memang secara bawan Windows 8 di desain seperti Mac dan Android jadi menggunakan teknologi Sliding / Geser untuk setiap menu. 


memang terasa sangat mencolok perbedaan dari windows 7 ke 8 berbeda hal pada saat versi sebelumnya yakni dari vista ke 7 tidak ada kesulitan dan perubahan yang mencolok disini saya benar-benar merasakan perbedaan yang ekstreem untuk desain, tata letak dan caranya.


karena saya bingung cursor tidak terlihat atau transfaran akhrinya sayamemutuskan untuk me restart notebook saya dan akhirnya jeng jreng!!
alhamdulilah cursor bisa terlihat, 


MENGENAL LAYOUT DAN TATA LETAK WINDOWS 8
Di windows 8 tombol Start ada di pojok kiri bawah sama seperti pendahulunya namun perbedaannya adalah tampilan, di menggunakan pop up dan terdiri dari ractangle-ractangle icon yang ada.


kemudahan yang ada pada Windows 8 adalah adanya shortcut dihalaman depan seperti Map, Mail, Photo, Music dan lain-lain.


namun jika pengguna menginginkan seluruh program yang kita install tampil semua maka user tinggal Klik Kanan pilih All App


(gambar 2 : klik kanan pilih All Apps jika ingin melihat aplikasi )

setelah All Apps di  klik maka akan menampilkan seluruh Aplikasi yang terinstall dalam sistem operasi kita, jika aplikasi yang terinstall penuh dan tidak mencukup satu halaman pertama maka untuk melihat aplikasi lainnya bisa dilihat dengan cara menggeser mouse ke kanan atau ke kiri, hal terssebut persis sama seperti aplikasi Andorid atau Mac OS pada umumnya.
Gambar 3 : tampilan Apps yang menampilkan seluruh aplikasi yang tersinstall)


di halaman Start menu-menu yang ada bisa di pindahkan dengan cara klik and drag sesuai dengan keinginan kita. 


Untuk pindah dari Windows satu ke yang lainnya masih dengan cara shotcut Alt+Tab akan terasa lebih mudah dan cepat jika dibandingan dengan mengklik dibawah jendela karena memerluka beberapa detik untuk pindah halaman sedangkan jika menggunakan metode shortcut sangat cepat sesuai dengan pilihan yang kita inginkan.



OK sementara itu review saya tentang windows 8, satu pesan saya baiknya anda jika menginstall windows 8 Consumer Preview harus dengan koneksi internet cepat dan pastikan PC, Notebook anda memiliki Ram diatas 2MB sehingga saat menginstall dan menggunakannya tidak terasa lama.


Ok selamat menggunakan Windows 8 dengan rasa baru :)


silahkan jika ada yang mau share atau koreksi saya sangat terbuka.


dibawah ini beberapa capture featur yang ada di wondows 8


gambar Music Player
Gambar Video Player


di tulis 02/03/2012
oleh : Yono Maulana
masyon77@gmail.com



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code