Kamis, 10 Mei 2012

APA ITU Joy(ful) Flight

bersamaan dengan musibah yang dialami oleh Sukhoi Superjet 100 yang terjadi saat melakukan Joy(ful) Flight dengan rute Halim --> Pelabuhan Ratu ---> Halim, namun nahas penerbangan kedua Sukhoi Superjet 100 mengalami Musibah akibat menabrak dingding gunung salak, yang konon akibat Pilot meminta menurunkan ketinggian pesawatnya dan menara pemantau Bandara Sukarno Hata mengijinkan. sampai tulisan ini dibuat belum ada kepastian kesalahan yang terjadi karena masih dalam penyelidikan.

JOYFUL FLIGHT
istilah ini kemudian muncul seiring dengan berita yang terus berkembang, saya hanya ingin share menurut kamus Google yang saya buka dan saya baca JOYFUL Flight adalah penerbangan yang menyenangkan, namun kemudian penerbangan ini tidak menyenangkan saat terjadi kecelakaan.

kata seorang Pilot saat diwawancara TV ONE (namanya lupa) bahwa Joyful itu tujuannya adalah memang untuk promosi dan pesawat sudah dipersiapkan dengan baik dan dalam kondisi yang sangat prima. pada saat penerbangan itulah akan diberitahukan apa dan bagaimana kelebihan dan kecanggihan pesawat tersebut mulai cerita dari soal pabrik pembuatan dan lain-lain.

pertanyaan kemudian muncul, apakah pertunjukan kecanggihan dan kehebatan pesawat juga akan dilaksanakan saat joyful flight, ternyata menurut beliau TIDAK karena bukan moment nya. dan ada momen khusus untuk pertunjukan kecanggihan pesawat yakni saat pameran kedirgantaraan biasanya disitu dan yang boleh menumpang pesawat hanya pilot-pilot yang sudah hebat.

namun yang membuat pertanyaan besar saya adalah, jika pilot itu ingin mempertunjukan kehebatan itu pesawat buat apa dia meminta menurunkan ketinggian penerbangan pesawat ? ya tapi itu sebatas pertanyaan nanti kita akan liat jawabannya setelah melihat dan berhasil mengungkap kejadian sesungguhnya.

BANYAK HIKMAH YANG DAPAT DIAMBIL
banyak sekali hikma yang dapat diambil dalam musibah Sukhoi ini.
anda setiap individu saya rasa sudah mampu melihat dan memaknai ini dengan bijak. dan anda pasti memiliki hikmah sendiri menurut sudut pandang anda priadi. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code