Kamis, 23 Agustus 2012

9 LANGKAH UNTUK MEMBUAT MERK SPEKTAKULER


Beberapa keputusan yang sama pentingnya dengan nama merek Anda. Bagaimana seharusnya seorang manajer merek memulai proses ini? Apakah Anda penamaan sabun, minuman ringan atau band baru, proses ini dapat bekerja. (Catatan untuk diri sendiri: Saya bertanya-tanya bagaimana kerusuhan Pussy band yang punya nama besar mereka)
Saya memiliki proses sembilan langkah. Berjalanlah dengan saya.



Langkah Satu - Kata kunci
Apa inti dari posisi merek? Apa ide tunggal yang Anda inginkan untuk mewakili merek ini? Untuk memulai proses, saya pikir itu bagus untuk membuat daftar yang mengalir bebas dari kata-kata yang mewakili merek. Kata-kata harus sesuai di pusat ini peta merek pada intinya.
Katakanlah Anda sedang menciptakan sebuah bisnis berbasis internet yang akan memberikan video melalui mail dan online. Jadi kata-kata yang akan muncul di daftar Anda bisa internet, film, film, video, online, kantor pos, surat, film, klasik, cerita, popcorn, dan sebagainya. Daftar ini harus tanpa batas atau kendala tetapi terfokus pada kata-kata yang sesuai dengan proposisi penjualan yang unik dari produk atau merek. Hal ini dapat tentang fitur atau manfaat. Jika Anda membuat perasaan atau menghubungkan ke emosi, Anda ingin menjelajahi jenis-jenis kata-kata seperti sukacita, senang atau gembira.

Langkah Dua-Kompetisi
Apa lingkungan yang kompetitif? Apa merek atau nama produk Anda yang akan bersaing dengan dan bagaimana bisa Anda berdiri keluar dari keramaian. Saya ingin membuat daftar lain dari nama-nama produk yang kompetitif dan bahkan orang-orang yang mungkin berada di luar kategori Anda tapi bisa muncul sebagai pilihan bagi konsumen Anda. Jadi jika Anda seorang penyuka bir, Anda mungkin bersaing dengan keras, anggur sari atau roh. Pikirkan kata-kata yang menggambarkan target Anda, harga yang Anda akan jual (mewah atau nilai) dan kesempatan penggunaan seperti bir untuk pesta atau bir untuk pantai.

Langkah Tiga-Daftar
Saya ingin meminta beberapa rekan untuk mengambil kedua daftar dan menciptakan kombinasi 10 kata yang mereka anggap mampu mengekspresikan ide kunci dari sebuuah merk. Setiap orang harus bekerja secara independen tetapi memiliki batas waktu singkat seperti satu minggu untuk menyelesaikan tugas. Kumpulkan semua ide dan menempatkan mereka ke daftar induk.


Langkah Empat – Software untuk meng generate Nama
Pertimbangkan untuk menggunakan merek perangkat lunak untuk membantu menghasilkan keinginan Anda
Saya ingin menggunakan merek perangkat lunak nama yang memungkinkan Anda untuk dimasukkan ke dalam beberapa kata-kata kunci dan kemudian mendapatkan banyak ide untuk nama potensial berdasarkan kata atau kombinasi segmen. Salah satu nama merek pembangkit yang saya ingin gunakan adalah di http://www.netsubstance.com/  ini gratis dan membantu memicu ide dalam kombinasi kata kunci yang akan digunakan. Dengan software ini anda akan dibantu mendapatkan nama atau kata kunci yang bisa anda gunakan untuk merk anda.

Langkah Lima - Top 10
Pemilik proses ini perlu mengambil semua ide dan mengumpulkan daftar top 10 yang mereka percaya sesuai dengan kebutuhan. Saya pikir yang terbaik adalah untuk memiliki orang yang bertanggung jawab untuk keputusan menciptakan  daftar 10 besar. Jika Anda tidak memiliki proses pengambilan keputusan yang baik di tempat membaca posting tentang RACI dan pengambilan keputusan. Tanpa kejelasan tentang siapa yang memutuskan, Anda dapat berakhir dengan nama merek yang dibuat oleh panitia. Itu baik Majalah Vogue (Juli 1958), Sir Alec Issigonis atau Lester berburu yang mengatakan, "unta adalah kuda yang dirancang oleh panitia. Hati-hati.

Langkah Enam - Buat Survey
Dapatkan survei kepada para pemangku kepentingan
Aku penggemar untuk melakukan survei bersama rekan-rekan untuk memilih. sebuah krumunan kecil tidak akan menyakiti hati seseorang dan itu bisa memperlebar banyak stakeholder dan bisa melakukan investasi. Jangan lupa untuk menyertakan orang-orang yang tidak terlalu dekat dengan perusahaan yang mungkin memiliki pandangan yang segar. Ini sangat bagus jika Anda bisa mendapatkan beberapa pelanggan yang terlibat juga. Jelaskan posisi merek dan atribut yang unik dari produk kepada audiens yang besar. Seperti mereka untuk memilih 3 nama yang mereka pikir terbaik sesuai situasi dan tujuan yang Anda masukkan ke dalam pembukaan survei Anda tentang produk.

Langkah Tujuh – Cek Trademark / Merk
Melihat masing-masing nama di kantor USPTO melalui TESS sistem cepat mereka cari ditemukan di sini http://www.uspto.gov/trademarks/index.jsp sehingga Anda dapat menentukan apakah Anda memiliki ide nama yang sudah ada dalam kategori Anda. Jika Anda ingin membuat merek yang disebut APPLE dan Anda tidak menjual komputer tetapi sepatu, Anda mungkin dapat menggunakan nama asalkan tidak menimbulkan kebingungan kepada konsumen. Setelah Anda meninjau daftar ini, Anda harus berkonsultasi dengan dewan merek dagang Anda untuk memastikan Anda jelas di jalan ke depan. USTPTO jika di Indonesia itu sama dengan Departement Hukum dan Ham yang membawahi Merk dan Hak Paten. Jadi pastikan adan mengeceknya disana, dan pastikan juga bahwa nama yang anda gunakan tidak digunakan oleh orang lain.

Langkah Delapan – membeli Stakeholder dari Dalam
Dapatkan membeli dari mereka yang merupakan pemangku kepentingan kunci pada lima sampai tujuh ide-ide yang telah datang melalui filter ini dan layak mengejar. Mintalah pilihan mereka dan belajar jika ada kata atau frase yang mengkhawatirkan atau bisa salah makna. (Contoh klasik adalah tidak ada yang bertanya apakah Chevy Nova bisa menjadi masalah di Amerika Latin di mana Nova berarti tidak pergi).

Langkah Sembilan - Putuskan
Para pengambil keputusan harus berani mengambil keputusan, setelah mereka menjelaskan dan menuliskan membuat mock up dan mengkomunikasikan dengan singkat  mengapa mereka harus memilih itu

Referensi :
http://momentslater.blogspot.com/2012/08/9-steps-to-create-spectacular-brand-name.html?goback=%2Eanb_41352_*2_*1_*1_*1_*1_*1

2 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code