Jumat, 14 Desember 2012

Kandidat PM Jepang Manfaatkan Google Hangouts untuk Kampanye

Penulis : Komalasari



CHIP.co.id - Perdana Menteri Jepang Yoshihiko Noda - serta lawan-lawannya dalam pemilu mendatang - akan menggunakan Google+ Hangouts pada hari Jumat ini untuk menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pemilih.
The Wall Street Journal melaporkan bahwa lebih dari 500 pertanyaan telah diajukan dengan menggunakan hashtag # letstalktopoliticians di Google+, dengan Hangouts dirancang untuk memberikan pemahaman yang lebih baik untuk pemilih Jepang mengenai pemilu serta isu-isu seputarnya.
Masing-masing kandidat diberi waktu 20 menit di mana mereka akan dapat menanggapi pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat yang disampaikan moderator.
Lima anggota masyarakat umum juga akan ambil bagian, yang dipilih berdasarkan pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan. Hangouts ini tidak terbatas pada pemilihan calon utama: Google mengatakan bahwa perwakilan dari delapan partai politik akan berpartisipasi.
Penggunaan Hangouts sebagai sarana politik ini bukan pertama kalinya terjadi. Presiden AS Barack Obama juga pernah menggunakannya untuk menjawab pertanyaan langsung dari masyarakat. Obama juga secara maksimal menggunakan jejaring sosial lainnya, seperti Reddit, Twitter, Facebook, Pintereset dan lain-lain.

(The Verge)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code