Selasa, 11 Desember 2012

Statistik dan Fakta Social Media 2012

Apakah Anda tahu kalau link tentang seks lebih sering muncul di Facebook dibandingkan konten lainnya? Atau, tahukah Anda bahwa 25 persen pengguna Facebook tidak menghiraukan kontrol privasi apapun? Dalam artikelnya di situs www.mediabistro.com, Shea Bennet memaparkan sejumlah data statistik dari www.prdaily.com terkait berbagai social media yang sedang booming di sepanjang tahun 2012.
Pertama, Facebook. Lebih dari 350 juta pengguna terjangkit sindrom ‘Facebook addiction’. Meskipun begitu, ternyata 85 persen pengguna perempuan merasa terganggu oleh temannya di Facebook, dan setiap pengguna Facebook, rata-rata memiliki 130 teman yang aktif berinteraksi dengan mereka. Fakta lain yang mencengangkan, 90% link yang tersebar di Facebook adalah konten seks.
Kedua, Twitter. Data statistik dari www.prdaily.com menunjukkan, jika Twitter adalah sebuah negara, maka dia akan menjadi negara terbesar ke-12 di dunia. Dan begitu kuatnya Twitter mempengaruhi kehidupan netizen di seluruh dunia, setiap detik tercatat ada 750 tweet yang ter-update.
Ketiga, LinkedIn. Menurut data statistik dari www.prdaily.com, ada 161 juta pengguna LinkedIn yang tersebar di 200 negara, dan sekitar satu juta grup yang berasosiasi dalam jejaring sosial ini. Setiap detiknya, ada dua pengguna baru yang sign up atau mendaftar di LinkedIn.
Keempat, YouTube. Beberapa bulan lalu tarian Gangnam Style berhasil mencuri perhatian dunia, dan ternyata video tarian tersebut menjadi video terbanyak yang ditonton di YouTube di tahun 2012, hingga 532 juta views. Dan untuk YouTube sendiri, tercatat ada 15 pengunjung setiap menitnya.
Kelima, Blogging. Meski kegiatan blogging sudah tidak terlalu ‘ramai’ belakangan ini, ternyata setiap bulannya ada 3 juta blog baru yang muncul di aplikasi blogging, dan 60 persen blogger rata-rata berusia 24-44 tahun. Selain itu, data statistik juga menunjukkan 20 persen blogger (paling lama) telah aktif nge-blog selama enam tahun.
Keenam, Pinterest. Menurut data statistik, 97 persen fans Pinterest di Facebook Page adalah perempuan, dan 27,4 persen dari mereka rata-rata berusia 25-34 tahun. Ketika mengunjungi halaman Pinterest, setidaknya mereka menghabiskan waktu 16 menit dalam sekali kunjungan.
Ketujuh, Instagram. Aplikasi yang satu ini masih sangat hangat dan ‘ramai’ digunakan. Dalam sehari, setidaknya ada 5 juta foto yang diunggah di Instagram, yang diikuti dengan 575 Likes setiap detiknya. Dan sekitar 25 persen pengguna Instagram, mengunggah lebih dari tiga foto per hari.
Social media terakhir yang menjadi highlights di tahun ini adalah Google+. Menurut data statistik, dalam sehari ada sekitar 625 ribu pengguna baru di Google+, dan pengguna terbanyak aplikasi ini berasal dari kalangan pelajar. Selain itu, dari total seluruh pengguna Google+ yang berjumlah 400 juta pengguna, dua per tiganya adalah laki-laki.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code