Senin, 16 September 2013

RESAH HATI BERHARAP MALAIKAT MENGANTAR PENGGANTI

Sebuah pelarian atau pelampiasan memang sebuah ke sementaraan yang diciptakan manusia untuk mengalihkan kepenatan, keresahan, kegalauan dan kecemasan atau bahkan kesakitan yang sedang dirasakan. Pelarian tidak selamanya negatif, namun pelarian tetaplah pelarian bukan sebuah tujuan yang di inginkan. semua hanya bersifat sementara. temporary yang diciptakan untuk menjadi stasiun sementara melabuhkan kendaraan yang kelelahan atau hanya sekedar untuk mendinginkan suhu. 

Pelarian memang cenderung bersifat negatif dan menyesatkan, hanya sedikit manusia yang mampu mengelola rasa tersebut. namun sepandai-pandainya ia melarikan rasa ke hal yang positif sebuah keniscayaan akan menemui kejenuhan. rasa lelah, bercampur dengan keputus asaan. lalu apakah ada solusi untuk mengembalikan pelarian pada rel yang sesuai jalur kemudian kita bisa  melanjutkan dan menikmati perjalanannya. 

Pasti bisa walaupun terdengar agak menghibur, artinya tidak semudah kita berbicara pasti bisa!. namun bukan berarti tidak mungkin, karena tentu saja perlu media dan wahana untuk itu. apa dan siapa medianya ? pastinya berbeda satu orang dengan satu orang lainnya, tergantung masalah, dan kepentingan pemecahannya. namun hampir bisa dipastikan sahabat setia tanpa modus yang akan mampu memberikan rasa lega bahkan solusi dari masalah yang dihadapi. betapa pentingnya media, betul memang penting peranannya, namun ingat jangan sampe salah menggunakan media atau tidak tepat karena bisa saja media tersebut bukannya membantu memberikan jalan terbaik malah menambah masalah baru dan semakin rumit yang kemudian menambah permasalahan sehingga malah terutup jalan keluar. siapa dia ? Bisa guru, sahabat, orang tua, teman, bawahan, atau bahkan orang yang kita anggap bodoh namun ia mampu menjadi pendengar kita yang baik, ada juga yang mengadu pada teknologi seperti sosmed, blog, dan semacamnya, lakukan itu jika memang dianggap membantu meringkan beban kita dan pelarian terbaik kita. 

Jadi silahkan mencari pelarian atau pelampiasan, namun arahkan pada sesuatu hal yang positif, bermanfaat dan jika mungkin menguntungkan, terkesan klise tapi itu bisa!. jadikan rasa kegalauan kita memberikan efek yang bermanfaat terutama untuk diri sendiri. jangan salahkan lingkungan, teman, sahabat, orang tua, bahkan orang-orang terdekat jika di saat kita merasa jenuh, cobalah untuk terus berusaha mencari media yang tepat.

medio 16 Sept 2013
disudut kegelisahan, diambang kebosanan

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code