Senin, 11 November 2013

LEBIH BAIK TIDAK PEDULI DARI PADA PURA-PURA PEDULI

kejujuran adalah hal penting, hal ini juga sering menjadi faktor dan masalah utama dalam sebuah hubungan.
atau kepura-puraan sering menjadi media dan cara orang untuk menyembunyikan sikap aslinya atau hanya sekedar ingin mencari selamat atau bahkan simpatik yang mengesankan baik padahal buruk. kita bisa ambil contoh disini dari beberapa kisah anak manusia yang mencoba bertukar pikiran. dan bisa menjadi renungkan untuk diri kita masing-masing.
  • apakah bisa dikatakan peduli, saat seseorang yang membutuhkannya, tapi ia pergi dengan alasan lain, dan diakhiri dengan kata aku sebetulnya peduli ? sedangkan dalam kisah lain atau menurut beberapa karya puisi atau tulisan banyak yang mengatakan "saat ia berkata tolong tinggalkan aku sendiri, kita tetap berdiri disampingnya" artinya kepedulian itu tetap ada walaupun sesorang tersebut sudah memintanya untuk pergi, bukannya pergi disaat dibutuhkan dengan alasan sayang.
  • berjanji tapi sering sekali mengingkari, sudah jelas dalam hukum Islam pun disebutkan bahwa ini salah satu ciri-ciri manusia munafik. 
  • menggunakan kata semoga bisa, untuk mengendalikan situasi supaya aman dan tidak memiliki ikatan sehingga dengan mudah menghindari dan tidak disalahkan.
  • meyakini sebuah kesalahan adalah kebenaran, ini yang paling bahaya dan menyesatkan, dan akan celaka pada akhirnya. semoga kita tidak termasuk pada manusia kategori ini. 
  • selalu ada alasan untuk membenarkan.
keterus terangan jauh lebih baik dari pada kepura-puraan, kepura-puraan akan hanya membuahkan sebuah kepura-puraan baru, seperti keindahan patamorgana. kepura-puraan adalah kebohongan kecil yang dibuat sedemikian rupa pada umumnya mengesankan baik.

jadi baiknya jika kita sudah tidak peduli dengan hal apapun baiknya jujurlah bahwa anda sudah tidak peduli, jangan berpura-pura peduli. karena jika itu yang dilakukan dan diketahui, bersiaplah karena anda berinvestasi kebencian, kegagalan bahkan kehancuran masa depan. mulai saat ini mari kita belajar jujur dan benar-benar peduli, bukan pura-pura peduli seperti janji kampanye di musim pemilihan umum.

medio, 11/11/2013
untuk renungan pribadi penulis

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code