Rabu, 15 Januari 2014

76 Persen Perempuan Menggunakan Twitter

Berdasarkan hasil studi Pew—sebuah lembaga riset yang berbasis di Washington, Amerika Serikat—baru-baru ini, perempuan menggunakan hampir setiap jenis saluran social media dibandingkan laki-laki, kecuali LinkedIn. Sebanyak 73 persen online user di Amerika menggunakan setidaknya satu social media channel, dan 42 persen menggunakan lebih dari satu.

Pew juga menemukan, 76 persen perempuan dewasa yang online di Amerika menggunakan Facebook, dibandingkan laki-laki 66 persen. Sementara persentase untuk perempuan dan laki-laki yang menggunakan Twitter hampir sama, yaitu 18 persen dan 17 persen. Lalu Instagram 20 persen dan 17 persen; Pinterest 33 persen dan 8 persen. Artinya, sepertiga perempuan di Amerika saat ini menggunakan Pinterest.
Namun lain halnya dengan LinkedIn, sebuah jejaring sosial profesional, dimana studi Pew menunjukkan bahwa lebih banyak pria yang menggunakan social media ini dibandingkan perempuan. Perbandingannya pria 24 persen dan perempuan 19 persen.
Menurut riset Pew, Instagram adalah salah satu jejaring sosial yang mengalami pertumbuhan pengguna yang signifikan sepanjang tahun 2013 di Amerika. Untuk pengguna usia antara 18-20 tahun naik 9 persen menjadi 37 persen, sedangkan pengguna dari kaum Afro-Amerika naik 11 persen menjadi 34 persen.
Hasil penelitian ini berdasarkan data wawancara lewat telepon dalam bahasa Inggris dan Spanyol, yang dilakukan oleh grup Princeton Survey Research Associates International sepanjang musim panas. Dan melibatkan 1.801 orang dewasa dengan usia lebih dari 18 tahun.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code