Rabu, 02 April 2014

DAIHATSU AYLA MEMBERIKAN SOLUSI - REVIEW MOBIL DAIHATSU AYLA



Awalnya saya merasa belum membutuhkan mobil pribadi karena jarak dan waktu tempuh rumah ke kantor yang begitu dekat serta perusahaanpun telah memberikan saya inventaris mobil. Namun setelah mendengar rengekan bidadari kecil kami yang meminta mobil untuk jalan-jalan karena dia tidak mau menggunakan motor suka kehujanan, sekalinya menggunakan mobil kantor dia protes ini kan mobil kantor kenapa ayah pake ? hadeuh... pusing juga ternyata, sementara persiapan keuangan kami belum mencukupi untuk membeli mobil baru.
Di sisi lain, pass saya mendapatkan tawaran untuk menjadi konsultan di sebuah rumah sakit di daerah Brebes, Jawa Tengah, dan saya harus mau tidak mau kesana setiap akhir pekan, kemudian akhirnya ini lah yang menjadi alasan untuk bagaimana caranya memiliki mobil sendiri. Tapi lagi-lagi persoalan persediaan keuangan saya yang belum cukup. Hari gini mana ada DP mobil yang bisa dibawah 30 juta saya fikir.
Akhirnya diputuskanlah untuk searching di internet, berbagai portal jual beli dan forum jual beli pun saya kunjungi. Akhirnya mendapatkan juga, sebuah sedan second kemudian saya melihatnya, tapi begitu saya lihat  kondisinya sudah tidak bagus mungkin karena ex taxi dan sudah beberapa tangan. Saya penasaran akhirnya diputuskanlah datang ke salah satu full taxi ternama untuk melihat-lihat koleksinya, lagi-lagi persoalan DP tidak mencukupi, akhirnya saya pasrah dan masih berfikir merek apa yang murah, saya cari lagi di internet saya fikir mobil pabrikan cina lebih murah ternyata juga tidak. Ya sudahlah saya fikir hasilnya akhirnya saya harus menerima nasib sebagai orang yang tidak mampu membeli kendaraan, sembari menyenagkan diri, sudahlah yang ada aja banyak ngapain harus beli mahal-mahal toh angkutan masal semakin membaik. walaupun saya tahu persis saat itu saya tidak hanya mengikuti keinginan anak tapi memang kebutuhan untuk alat kerja saya ke Brebes.
Diam-diam saya terus mikir bagaimana dan harus menghubungi siapa ? untuk bisa membantu mencarikan mobil, akhirnya saya ingat bahwa pada saat kuliah di S2 banyak teman-teman saya dari perusahaan mobil ternama, salah satunya ya Daihatsu, dan saya ingat betul katanya Daihatsu akan mengeluarkan mobil keluarga yang LCGC alhasil saya hubungi Bang Ronald Mula Yansen, beliau adalah Sales Area Showroom Daihatsu Cibubur saya hubungi beliau, “bang aku anaku minta mobil dan aku juga memang butuh untuk transportasi ke Brebes, kebetulan ada kerjaan disana setiap akhir pekan aku harus kesana” bang Ronald menjawab, aku bantu mas kebetulan Daihatsu mengeluarkan mobil keluarga, murah, irit dan gaya, Ia promosi rupanya, “aku ga butuh gaya, yang penting keluarga kecilku bisa diangkut terus irit perawatan murah” Bang Ronald menjawab, “Ya sudah ambil Ayla saja,,,” prosesnya mudah kok, kalo mas setuju aku urusin semuanya deh tolong mas siapkan saja dokumen pendukungnya kirim via email biar cepet.
Sore itu saya kirim dokumen persyaratan karena kebetulan semua dokumen penting saya sudah punya filenya. Esok harinya dokumen sudah di cek, kemudian saya disuruh bayar Booking Fee, seminggu kemudian mobil itu sudah diantar. Saya kaget juga prosesnya benar-benar dibantu, kebetulan memang saya tahu harga Ayla sebelum di Rilis, dan benar-benar sesuai dengan anggaran keuangan kami.
Benar-benar Tuhan memberikan maha penyayang dan pemurah, disaat saya membutuhkan Alhamdulilah Ia mengirimkan Ayla untuk kami.

PENGALAMAN BERKENDARA DENGAN AYLA
saat kami menggunakan bersama keluarga, yang kami rasakan mobil ini benar-benar luas, diluar dugaan, bahkan komentar Pimpinan perusahaan saya saat masuk kedalamnya ia mengatakan “wah,,,kok luas ya ini mobil, keliatan dari luar kecil, sembari memperhatikan kondisi interiornya”.
Akhir pekan seperti biasa saya harus ke  Brebes, sekaligus saya Test Drive saya pikir. Kami berdua mulai berangkat dari Jakarta. Di Pom Bensin saya mengisi Rp. 100.000 sebelumnya terisi 3 titik dan setelah diisi Rp. 100.000 terlihat full. Pada saat masuk tol dengan kondisi jalan dengan beton dan kecepatan di pacu 100km/jam mobil masih terasa ringan dan tidak ada goncangan berarti, hanya saja suara angin di body mobil terdengar lebih keras. Saat di pacu di kondisi jalan tol Aspal mobil saya pacu sampai 140 km/jam dan pedal gas belum poll Ayla sepertinya masih bisa lebih cepat, tapi saya tidak berani karena dengan keceptan itu kondisi mobil sudah terasa melayang. Tapi secara umum akselerasi, kecepatan, kestabilan stir dan ban sangat baik. Untuk di jalan yang memiliki permukaan rusak, guncangan memang terasa sekali.
Untuk pendingin ruangan / AC sangat dingin dan nyaman, Radio mampu menangkap frekuensi gelombang dengan baik. Tape dan CD juga berfungsi dengan baik begitu juga dengan USB.
Saat dijalan yang penuh dengan kendaraan, Ayla mampu meliuk dengan ringan dan mudah masuk sehingga di untungkan karena mungkin ukurannya yang mungil. Saya ke Brebes harus membawa berbagai macam dokumen dan buku, semuanya tersimpan dengan baik di bagasi, bahkan 2 bantal sudah siap menemani saat istirahat di rest area. Saat akselerasi gas pertama Ayla mampu mengambil tenaga luar biasa jadi saya tidak khawatir tekor saat menyalip kendaraan lainnya.
Saat ditanjakan kebetulan saya sering pulang melalui jalur selatan, semuanya tidak ada masalah, bahkan saat AC di hidupkan. Mobil yang sangat mudah dikuasai. Namun pada saat menemui jalan yang berbatu dengan kondisi hujan sering sekali ban selip, mungkin karena bawaan ban nya kecil, tapi itu tidak masalah karena Ayla mampu menanjak tanpa arti. Awalnya saya ragu, tapi setelah saya coba naik ke puncak dengan jalur alternatif, terus kemudian ke jawa, saya pede... ke khawatiran itu tidak ada karena sudah terbukti.
Begitu juga saat hujan, hanya suara hujan yang jatuh kebody mobil memang agak keras, lampu jarak dekat dan jarak jauh juga tidak masalah, nyaman dimata.
Cat pada body memang agak mudah tergores, terlihat goresan-goresan lembut saat setelah dibawa dari jawa lebih-lebih saat kondisi hujan, namun itu hilang saat di poles.

BAHAN BAKAR SANGAT IRIT  DAN NYAMAN
Bagi saya selain harga yang terjangkau, pertimbangan bahan bakar juga menjadi pertimbangan yang memutuskan apakah saya harus memiliki mobil tersebut atau tidak, di Ayla untuk kebutuhan saya semua terpenuhi, Murah, Irit, Pas Untuk Keluarga, Luas, Nyaman di kendarai. Kenyamanan mengendarai Ayla benar-benar saya bisa rasakan,terutama saat perjalanan jauh, saya tipikial orang yang berkendara rileks, kaki saya harus lurus kedepan seperti mengendarai mobil formula atau sedan, di Ayla saya bisa melakukan itu dan ke badan enak tidak cepat cape.
Perangkat perang saya untuk bekerja bisa disimpan dengan baik, dokumen, kamera DSLR, Tripord, Buku, Gadget semua tersimpan dengan baik.
“AYLA MOBIL KELUARGA YANG MAMPU MEMENUHI SEMUA KEINGINAN”
TERIMA KASIH DAIHATSU, TERIMA KASIH AYLA

TESTIMONI DAN REVIEW :
YONO MAULANA S.KOM, MM, MPM
087789061611


2 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code