Senin, 05 Mei 2014

PROGRAM RUMAH SAKIT DER ASYIFA MENDAPATKAN DUKUNGAN PARA TOKOH

Hari itu tampak sangat cerah jam 9.00 wib sepertinya matahari memberikan sinar semangatnya untuk semua pimpinan dan staf rumah sakit Dera As-Syifa begitu juga para Tokoh yakni para Kepala Desa se-Kecamatan Banjarharjo sudah mulai berdatangan dan langsung berkumpul di Loby Rumah Sakit. Ada apa gerangan ? terpampang jelas sebuah sepanduk ucapan selamat datang di depan rumah sakit yang berbunyi “SELAMAT DATANG PARA TOKOH MASYARAKAT DI ACARA SILATURAHIM DAN SOSIALISASI”. Hari itu sabtu 3 maret 2014 RSDA mengadakan acara silaturahim dan sosialisasi dengan para tokoh masyarakat.
Acara ini dihadiri oleh para Muspika dan seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Banjarharjo, juga sudah dipastikan tuan rumah semuanya hadir seperti Presiden Direktur  dr. Eka Setiawan, Direktur RSDA  dr. Aria Sabedi, Penasehat RSDA Dr. Bambang dan seluruh manajer yang telah menyiapkan semua dengan sangat baik.
Acara yang diawali dengan mengunjungi ruangan-ruangan pelayanan dan di perjelaskan kepada para tokoh yang hadir, semua rombongan dengan serius dan antusias memperhatikan paparan dari para petugas medis di masing-masing pelayanan. Para tokoh sangat antusias karena mereka diberikan kesempatan langsung untuk melihat, bertanya semua hal yang mengenai alat dan fasilitas yang ada. Terlebih setelah mereka melihat peralatan penunjang medis yang semuanya masih tergolong baru dan canggih.
Selanjutnya para tokoh bersama-sama berkumpul di aula untuk menyimak sosialisasi fasilitas dan layanan kesehatan dari pemasaran RSDA Bapak Yono Maulana S, Kom, MM diantaranya beliau mengatakan bahwa “acara ini adalah salah satu cara RSDA untuk membantu memberikan informasi yang sejelas-jelasnya kepada para tokoh sehingga diharapkan nantinya para tokoh bisa menyampaikan ke masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan pelayanan kesehatan serta upaya mendukung program pemerintah yakni  Jaminan Kesehatan Nasional melalui program BPJS”. Sementara untuk sosialisasi BPJS sebagai pemapar adalah Bapak Utis Sutisna secara jelas dan detail beliau menjelaskan alur proses pelayanan BPJS di RSDA.
Dalam sambutan yang diberikan oleh Ibu Hadiyah selaku Sekretaris Camat Banjarharjo mengatakan, “acara ini sangat baik, dan kami mendukung sepenuhnya terlebih ini adalah program yang mendukung program pemerintah yaitu BPJS saya harapkan para kepala Desa yang hadir saat ini bisa memberikan dan menyampaikan informasi yang baik ini.” Sementara ketua Paguyuban Kepala Desa Se-Kecamatan Banjarharjo Bapak Sutriono, AMD meyampaikan dukungannya dalam sambutan beliau mengatakan “kami siap mendukung dan semua harus mendukung program yang baik ini, bagaimanapun kita sebagai pelayanan masyarakat harus memberikan yang terbaik, terutama dalam hal kesehatan, terlebih lagi angka kematian Ibu dan Bayi di Kabupaten Brebes cukup tinggi, sehingga tidak ada alasan kita semua untuk tidak mendukungnya, dan ini adalah salah satu upaya kita dalam rengka mendukung program pemerintah”
Acara yang di akhiri dengan Penendatanganan Nota Kesepahaman ini berjalan dengan lancar, Ketua Paguyuban, Direktur RSDA dan Presdir RSDA bersama-sama menendatangani MOU disusul dengan ucapan alamdulilah dan tepuk tangan para tokoh/ Kepala Desa yang 100% hadir dalam acara silaturahim tersebut.
(yons2014)
Foto Dok

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code