Rabu, 08 Oktober 2014

MEDICAL CAREER EXPO 2014 | BURSA TENAGA KERJA KHUSUS KESEHATAN, PERTAMA DAN TERBESARI DI INDONESIA



Masyarakat yang cerdas dan sehat adalah salah satu kunci kemajuan sebuah bangsa. Tanpa didukung oleh sumber daya manusia yang sehat, fit, dan berpendidikan, sulit bagi sebuah negara untuk bisa bersaing dengan negara-negara lain di dunia.

Sebagai negara dengan jumlah penduduk mendekati 250 juta, yaitu yang terbanyak keempat di dunia, Indonesia menghadapi tantangan besar dalam menjaga dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi penduduknya. Diperlukan tenaga kesehatan yang memadai baik dari segi kuantitas, kualitas, dan juga distribusinya agar merata di seluruh wilayah Indonesia.
 
Data Kemenkes menunjukkan bahwa jumlah tenaga kesehatan di Indonesia belum memenuhi target per 100.000 penduduk. Jumlah dokter spesialis baru mencapai 7,73 dari target 9. Dokter umum tercatat baru mencapai 26,3 dari target 30, perawat baru mencapai 157,75 dari target 158 dan bidan 43,75 dari target 75 per 100.000 penduduk. Belum lagi ketersediaan tenaga kesehatan lainnya seperti perawat gigi, teknisi elektromedis, fisioterapis, terapis wicara, radiografer, okupasi terapis, refraksionis optisien, analis gizi, analis kesehatan, sanitarian, perekam medis serta asisten apoteker dll yang tentunya juga amat dibutuhkan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Sebagai bagian dari sebuah upaya besar untuk mempertemukan tenaga kerja dari sektor kesehatan, dengan institusi/organisasi yang bergerak di bidang penyediaan produk dan jasa kesehatan,                         
 
PT. Inovasi Medika Kreasi bermaksud untuk menyelenggarakan sebuah Pameran Kerja khusus bidang Pelayanan Kesehatan (Medical Career Expo 2014).
 
MedicalCareer Expo adalah yang pertama dan terbesar di Indonesia, karena umumnya berbagai pameran kerja yang pernah diadakan adalah bersifat umum, lintas profesi dan lintas industri, tidak spesifik berfokus pada kebutuhan tenaga kerja yang terampil dan andal untuk memenuhi kebutuhan di industri pelayanan kesehatan.
 
Dengan adanya pameran ini diharapkan para pencari kerja lulusan bebagai institusi pendidikan bidang kesehatan mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan berinteraksi dengan berbagai institusi/organisasi pelayanan kesehatan sebagai tempat untuk pengembangan karier keprofesian mereka.
 
Institusi/organisasi peserta pameran juga mendapatkan kesempatan untuk langsung bertemu dengan ribuan tenaga kerja kesehatan potensial yang mengunjungi pameran ini, untuk kemudian diseleksi sesuai dengan kebutuhan dan kebijakan perekrutan yang ditetapkan oleh masing-masing institusi/organisasi. 
   
Memperkenalkan I-MEDIX.COM , sebagai website yang dapat memberikan solusi bagi para pencari kerja dan perusahaan yang bergerak diindustri Kesehatan dan mencari tenaga kerjap rofesional . (i-medix)

3 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code