Selasa, 30 Desember 2014

SENTUL WATERFALL PARADISE PARK TEMPAT LIBURAN DENGAN BANYAK PUNGUTAN

akhir tahun 2014 bertepatan dengan masa liburan sekolah, plus tanggal merah yang nanggung alias bisa liburan panjang karena tanggal merah bertengger dihari kamis. so pasti waktu libur yang panjang adalah ditunggu-tunggu untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

banyak lokasi wisata yang dikunjungi untuk menghabiskan bersama keluarga tercinta. disini saya mau sedikit sharing informasi tentang objek wisata yang tergolong masih baru dan mulai dikenal oleh masyarakat luas yaitu objek wisata air terjun bidadari di sentul jawa barat, atau sering disebut Sentul paradise park.

untuk menuju kesana jika anda melalui jalan tol jagorawi anda harus keluar sentul selatan, kemudian dari pintu tol sentul selatan belok kiri, disana nanti anda akan menemui petunjuk arah ke lokasi wisata.

oya apa saja sih yang bisa dinikmati disana? adalah pemandangan alam yang indah, saya sarankan anda membawa kamera terbaik anda atau kamera hp berresolusi tinggi supaya puas hasilnya he he heh.
kemudian adalah kolam renang untuk keluarga tepatnya untuk anak-anak, kelebihan dari kolam renang ini adalah sesungguhnya aliran sungai, airnya sangat sejuk dan baik karena area renang airnya selalu mengalir. air yang berasal dari air terjun yang besar dan cukup tinggi, kemudian dibawahnya ada bongkahan batu alami yang sangat besar dan ini memberikan keindahan tersendiri.
disepanjang bibir area kolam renang berdiri berjejer gazebo untuk istirahat keluarga sayang harus mengeluarkan biaya cukup bsar. untuk keindahan alam mungkin akan cukup puas, tapi ada beberapa hal yang saya catat terutama untuk masalah biaya masuk, ini dan itu.

saat anda datang anda akan disambut pintu gerbang dimana anda harus mengeluarkan uang sebesar : Rp.40.000 per orang karena saya sudah mmbayar 40ribu saya pikir untuk area parkir sudah termasuk didalamnya ternyata tidak! saat anda parkir anda harus mengeluarkan lag Rp 10.000,- saat saya bayar saya sempat sampaikan kok parkirnya mahal amat, tiketnya udah Rp. 40.000 loh pak, mereka hanya jawab, sudah begitu dari sananya :)
jadi silahkan anda persiapkan dana secukupnya untuk masuk.
setelah masuk anda membawa kluarga harus mencari tempat untuk makan atau menunggu keluarga, disana ada gazebo dengan tarif Rp. 50.000 per 2 jam. sedangkan jika anda menyewa tiker atau alas biayanya RRp. 30.000 per sekali pakai sampai selesai, jadi saran saya lebih baik anda siapkan dan bawa tiker sendiri, jika di ragunann alas ini hanya Rp. 5000 saja.

kesana jka anda tidak mandi atau berenang di air terjun rasaya kurang afdol jadi silahkan berenang ini baru gratis, tapi... saat anda selesai dan harus ganti baju, anda akan diminta Rp. 2000 untuk sekali ganti baju...
belum lagi jika anda kebelet pipis akan diminta juga Rp. 2000.

melihat atmosfir para petugas, sepertinya area tersebut masih di kelola dengan cara tradisional dengan melibatkan masyarkat setempat, bagus sih... tapi seperti mencari peluang di bagian masing-masing sehingga terksan banyak sekali pungutan liar.

jadi bagi anda yang ingin berlibur silahkan siapkan uangecukupnya. karena termasuk tidak murah. dan pastikan anda menggunakan kendaraan pribadi, atau carteran karena tidak ada angkotan umum. oya data diatas per tanggal 30 desember 2014 ya... itu saya sudah ke 3 kalinya kesana. untuk fasilitas ada perubahan bperbaikan tapi pungutannya tetep... he he he

ya sudahlah selamat berlibur dengan orang - orang trcintah..selamat menyambut tahun baru dengan doa dan harapan. amin....

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code