Rabu, 01 April 2015

CARA FILTER BLOK GAMBAR , FOTO, VIDEO DAN SUARA DI WHATSAPP - WA


Akhir akhir ini dengan semakin canggih dan modernnya jaman yang didukung teknologi informasi tentu saja merupakan keberuntungan bagi umat manusia di muka bumi ini, namun… kecanggihan tekonologi informasi juga menjadi seperti sebuah pisau yang bermata dua, keputusan akhir tinggal ada ditangan siapa ? untuk kepentingan apa ? dan seberapa bijak dalam menggunakannya ?

Seperti biasa disini saya hanya ingin share sedikit saja tentang fitur chating social media dalam hal ini adalah WhatsApp sering disebut WA. Banyak yang menggunakan aplikasi ini karena wa menempel langsung dengan nomor GSM walaupun berjalan di server sendiri. Dan kehandalan dan stabilitas datanya sangat baik dan ringan.

Saya adalah pengguna dan salah satu pemanfaat aplikasi wa, tapi tidak jarang sering sekali nemenui bahkan menerima complain karena diskusi, chating yang tidak terkontrol yang akhirnya menuai complain rata-rata ya dari orang tua yang merasa terganggu dengan grup akibat berbagi media seperti foto, grafis atau bahkan video yang tidak senonoh atau tidak baik untuk konsumsi anak-anak.

Baiklah kita langsung saja ke TKP, dibawah ini saya akan sharing mengenai filtering atau memblok foto atau media lainnya supaya tidak autodownload atau otomatis nyimpen di HP kita. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut ;

1.     buka aplikasi wa
2.     klik Setings
3.     pilih Chat Setings
4.     pilih Media Auto Download
5.     akan terbuka disana ada 3 pilihan            
a.     When Using Mobile Data
b.     When Connected on Wifi
c.      When Roaming
6.     Buka When Using Mibil Data , kemudian Uncheck atau hilang centang nya pada pilihan Image, Audio dan Video, setelah itu klik Ok
7.     Begitu juga untuk When Connected on Wifi dan When Roaming.
8.     Selesai!!!
Kini Insya Alloh WA anda tidak akan otomatis mendownload gambar, video atau suara tanpa anda klik download terlebih dahulu di area chating grup nya.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.






INDAHNYA BERBAGI……
SALAM DAI 207

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code